Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara tarik uang tunai dari ATM BCA di luar negeri


Saya tidak suka membawa uang besar bila bepergian keluar negeri. Lebih baik tetap tersimpan di ATM dan dapat sewaktu waktu di ambil di mesin ATM ketika dibutuhkan di belahan dunia manapun yang terdaftar dalam VISA dan MASTER CARD. 
Setiap tarikan uang melalui mesin ATM maka yang akan keluar adalah mata uang di negara tersebut, jadi kita tidak terlalu dipusingkan dengan penukaran uang di money changer.

Pertama kali mencobanya ketika berada di Hat Yai, Bangkok dan kehabisan uang. Saya tarik kurang lebih 1 juta rupiah melalui atm mandiri (yang keluar Bath ya). 
Tidak  berbeda di singapura saya mengambil kurang lebih 500 ribu rupiah (yang keluar mata uang dollar sin) melalui atm ANZ.

Nah, saat di Hong kong saya menggunakan ATM BCA platinum. Pertama kali penarikan 600 $HKD tidak ada masalah melalui ATM Hang seng Bank. 
Penarikan kedua 300 $HKD lah kok ga mau keluar ya, saya coba tarik di ATM HSBC ga mau juga. Desperadooooo...mana perlu isi ulang kartu octopus untuk naik MTR.

Okay, dengan sedikit calm saya coba tarik 600$ HKD dan bunyi mesin penghitung uang kemudia keluar 2 lembar uang 500 dan 100 dollar hongkong... yess pikirku.
Potongan tiap kali pengambilan uang adalah 20.000-25.000 rupiah.

Rupanya ada batasan minimum pengambilan uang untuk ATM BCA di berbagai Mesin ATM di hongkong yakni 500 $HKD

Kemudian yang perlu teman teman ketahui bahwa M-BCA alias mobile BCA bisa digunakan di luar negeri untuk mengecek SALDO setiap waktu dan untuk mengirim pulsa melalui e-commerce m-BCA.

Yang tidak bisa dilakukan M-BCA adalah mentransfer uang ke sesama BCA yang berada di Indonesia jika anda sedang berada di luar negeri. Karena eh karena ... ada perbedaan  mata uang, yang tentu saja harus di konversi terlebih dahulu. Jadi sebagai pengguna BCA saya merasa sangat terbantu sekali dengan adanya M-BCA bisa cek saldo dan kirim pulsa dan cek saldo kapanpun  dimanapun melalui ponsel.

Post a Comment for "Cara tarik uang tunai dari ATM BCA di luar negeri"