Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penginapan Penginapan Murah di Hong Kong (Hostel, Guest House, Dorm Room)

Menulis/ mengetik cerita pengalaman pada saat berlibur lebih menyenangkan di banding menunggu sampai ke tanah air untuk menulis cerita, menurutku. Bagaikan air mengalir ketik demi ketik di layar handphone, ide ide cerita muncul begitu saja walaupun agak ribet dengan layar handphone android tapi saya sedang bersemangat menulis hehe, belum tentu sesampainya di indonesia saya mau berbagi cerita, sangking sibuknya (sibuk beralasan hehe) walaupun mengetik di atas laptop sekalipun.

Sekedar berbagi pengalaman hunting penginapan lewat intenet dan langsung merasakan akomodasinya di negara tujuan.
Mudah mudahan bisa jadi bahan pertimbangan buat teman teman yang sedang tahap "irit" tapi bisa bersenang senang di hong kong. 

Oh ya properti di Hong Kong terkenal dengan harganya yang selangit. Jadi jangan berharap mendapatkan penginapan nyaman n enak dengan harga di bawah 20 US$. Beda loh dengan di vietnam, kamboja, bangkok bisa tidur di kamar AC dengan harga 5 hingga 15 US$ baik private maupun dorm room.

Selain mahal, penginapannya terkenal sempitnya minta ampun. Beberapa teman bahkan memiliki luas kamar 2×3 m. Ini penginapan setara guest house, hostel dan dorm room ya bukan hotel. 
Okay, lets check it ya


1. CHUNGKING MANSION

Alamat : Tsim Tsa Tsui
Transport dari Airport : Naik Bus A21 turun di stop 14 MIDDLE Road, bus berhenti di depan chungking mansion lewat lewat dikit 10 meterlah deket banget pokoknya. Lama perjalanan 45 sampai 60 menit tergantung traffic.

Tempat ini bukan 1 penginapan ya, tapi buanyaak nyak nyak penginapan dalam 1 gedung puluhan jumlahnya. Ga sempat ngitung.
Tempatnya luaaas banget, 17 lantai. 3 lantai pertama di isi dengan mall dan toko toko. Pada lobi masuk chungking mansion, kita akan menemukan banyak penjual penjual mirip grosir cililitan di kiri kanan depan belakang jalan. Mulai dari kios, money changer, toko jam, toko handphone, pakaian, warung makan, western union. Fiuuuhhh, crowded bgt belum lagi di tambah para broker broker penginapan yang berusaha menawarkan penginapan mereka di lantai atas, mirip broker makanan food court di pusat grosir cililitan lagi nih wkwkw.

Rata rata broker broker ini berkebangsaan India, Nepal, Srilanka but they are still kind, walaupun ada beberapa yang agak maksa n nyolot. Mereka mau membantu kok, jadi jangan takut bercakap cakap n membuat penawaran dengan orang orang tersebut.
Beberapa kali saya berkenalan dengan pria kulit hitam di chungking, mereka sopan dan ramah.

Oh ya sebelum masuk ke penginapan ada baiknya mengenal blok bloknya karna beda penginapan beda LIFT. Lift di chungking mulai dari A sampai F, lift A tentunya berada paling dekat dari Lobi.
Liftnya sempit, hiks hanya muat 6 sampai 7 orang berbadan rata rata. Di dalam lift ada CCTV yang bisa di lihat dari luar lift Ground, gada yang bisa aneh aneh dah di lift. Dua Petugas lift selalu standby mengatur penumpang yang akan masuk lift, mereka baik banget n so helpfull.

(Chungking Mansion dari kejauhan)

(Chungking Mansion dari seberang jalan)

(CCTV di depan lift bersama petugas)

Okay, Mari membahas satu persatu Penginapan yang bisa anda nikmati dengan harga murah namun super fasilitas, cehh ileh.

A. DELTA HOTEL
Saya booking dari agoda.com dengan harga yang ga murah murah amat sih (murah untuk ukuran hong kong), berhubung hanya 5 hari tak apalah hehe. Kurang lebih 250.000 per orang


(View dari lantai 16 kamar saya)

■ Fasilitas : 
1. Twin Bed menghadap jendela, oh i love it.
2. AC
3. Hot water yang nyalanya cuman sepuluh detik trus dingin lagi.
4. Handuk yang tiap hari di ganti
5. Wifi super ngebut
6. TV layar datar, berwarna dan jernih banget.
7. Layanan bersih kamar tiap hari
8. Kamar mandi dalam, sikat gigi+odol seiprit, 2 tisue gulung, sabun dan shampo refill
9. Telepon gratis,lokal aja.
10. Bisa pinjem microwave
11. Hair Dryer

■ Harga : Per JULI 2014
¤ Residen 》320 $HKD per room per night untuk TWIN BED dengan Window. (Harga sewaktu waktu bisa berubah)
¤ Paling Murah :

■ Luas kamar :
kurang lebih 3×3,5 meter

■ Deposit kunci :
20 $HKD

■ Pelayanan :
Memuaskan, resepsionis berganti ganti ada wanita filipin dan india. Dua duanya lancar berbahasa inggris, ramah dan sangat membantu

Post a Comment for "Penginapan Penginapan Murah di Hong Kong (Hostel, Guest House, Dorm Room)"