Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim Ho Wan, Dim Sum Enak di Hong Kong


Ke Hong Kong tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner yang cukup terkenal yakni Dim Sum. Dari beberapa pencarian lewat internet baik blog traveling, trip advisor dan web kuliner semua mengarah pada satu restoran yang cukup terkenal, terkenal karena murah dan kelezatannya dan mendapatkan 1 STAR michelin (suatu penghargaan bergengsi dalam dunia kuliner) yakni Tim Ho Wan
Tim Ho Wan memiliki beberapa cabang di beberapa negara, namun karna sedang di Hong kong maka yang akan saya bahas tentu Dim sum yang berasal dari Hong Kong.

(Penampakan Tim Ho Wan cabang Sham shui po)

Beberapa traveler dari beberapa Blog menyarankan untuk pergi ke IFC Mall tepat di Hongkong Terminal MTR karena lebih mudah di jangkau, tapi pemirsa setelah hampir sejam muter muter mall ini nanya ama security ga nemu juga maka saya putuskan untuk makan di restoran dimsum Christal Jade yang akhirnya harus berakhir sedih, yang pertama karena harganya mahal yang ke dua karena tidak sesuai dengan lidah saya. Resto Christal Jade bisa di baca di SINI.

Masih penasaran merasakan dim sum yang konon rasanya enak bengetz (pake banget banget) Keesokan harinya saya sudah menyiapkan mental lahir batin untuk memulai pencarian resto dan sudah siap mengantri BerJAM JAM seperti yang didegungkan beberapa blogger. Di jam 3 hingga jam 6 malam menurut beberapa orang akan sulit mendapatkan tempat bahkan harus mengantri berjam jam. Mungkin itu dulu ya, atau di cabang lain. Saya bermodal nekad di jam 4 sore datang lenggang kangkung, sudah siapin tenaga buat berdiri ngantri ehhhh mana antriannya ya, segeralah dengan gembira ria wajah merona bersinar saya melangkahkan kaki penuh percaya diri masuk ke dalam resto Tim Ho Wan. Banyak kursi kosong saudara saudaraku.

(Bagian depan resto yang kosong, ada kursi tunggu, ada air minum gratis kalo ada yang kehausan ngantri)

(Berbagai media meliput Tim Ho Wan)

Ini dia pesanan saya, berhubung uda mempersiapkan perut kosong melopong dari hostel, siap deh makan banyak. Makanan yang saya pesan ada 6 menu. Awalnya saya pikir ukurannya kecil ternyata lumayan juga makan 2 baked buns aja dah lumayan kenyang.

1. BAKED BUN WITH BBQ PORK
● Price : 18$ HKD
Must Try yaa... Rata rata pengunjung saya lihat mesennya ini. Roti krispi dan gurih berisikan daging babi berbumbu dengan kualitas luar biasa. Disajikan panas panas. Yummm. Di bawa pulang dan di makan di hostel dalam keadaan dinginpun rasanya masih seger dan nikmat.

2. Glutinous Rice Dumpling di bungkus daun lotus/ Sticky Rice.
● Price : $25 HKD
Makanan ini mengingatkan saya akan film boboho ketika ia masih kecil. Ia di perintah sang ibu untuk membawa beberapa makanan berbungkus daun pada ayahnya yang sedang bekerja di ladang, karena masih lapar si boboho menghabiskan semua makanan yang harusnya di bawakan untuk ayahnya. Saya pikir mirip miripla makanan ini ama makanan si boboho. 
Nasi ketan yang berisikan daging babi saus yang dibjngkus daun lotus dan disajikan selagi hangat.

3. STEAM PORK DUMPLINGS WITH SHIMP
● Price : $25 HKD
Yang paling menonjol dari menu satu ini ada rasa udangnya yang masih segar, saya memberikan nilai 6 dari 10. Rasanya standar, lebih nikmat Dim Sum 56 di depan makam Kali Bata.


4. STEAM BEEF BALL WITH BEAN CURD SKIN
Price : $15 HKD
Rasanya daging sapinya nikmat, penampakannya mirip bakso sapi yang di bentuk tidak bulat. Percaya saya penampakannya besar dan kamu bakal kenyang banget nyobain makanan ini.


5. STEAM DUMPLING IN CHIU CHOW
● PRICE : $13 HKD
Inilah satu satunya makanan yang tidak saya habiskan. Satu porsi berisikan 3 dimsum berbeda, ada yang berisi sayur, dan kacang. Rasanya aneh pokoknya, sayur dan kacang goreng di masukkan dalam kulit dimsum kukus. 


6. STEAM BEANCURD SKIN ROLL FILLED WITH MEAT AND VEGETABLES
● Price : $HKD
Mirip dengan lumpia yang di kukus  isi daging dan sayur. Maaf ga sempat foto karna sudah masuk mulut semua hehe.

Ini dia total orderan saya dan jumlah yang harus saya bayar. Tidak lebih dari 150 $HKD untuk 6 menu Dim Sum dan 2 gelas teh Hong Kong yang bisa di refill berkali  kali.

 

(Menu tersedia dalam bahasa inggris dan kanton, jangan lupa minta menu dalam english version)

(Total tagihan yanig harus saya bayar)

Alamat Tim Ho Wan : 
1. Tim Ho Wan cabang Sham Shui Po
G/F 9-11 Fuk Wing Street
Buka : tiap hari 08.00 am - 9.30 pm
2. Tim Ho Wan cabang IFC
Shop 12A, level 1, Hongkong Station level 1-12A
Buka : tiap hari 09.00 am - 09.00 pm
3. Tim Ho Wan cabang Hoi Ting Road
Shop G72A & C, G/F Olympian city 2
Hoi Ting Road.

PANDUAN Ke Tim Ho Wan cabang Sham Shui Po.

Menurut saya ini adalah cabang Sham Sui Po yang ga pake ribet.


Kalau dari MTR Tsim Sha Sui ambil ke arah Tsuen Wan berhenti di Stop Sham Sui Po ambil exit B1 (kalo ga salah ya) atau bisa lihat petunjuk di MTR yang arah keluarnya ke FUN WING STREET, Jangan yang ke Fung Wa Street ya karna itu beda jalan.
Kalau sudah dapat Fung Wing Street maka tinggal lurussss lurus aja dari arah pintu keluar terminal MTR sampe dapet Fung Wing Street yang nomernya 2-20. Pokoke gak jauh dari pasar gembrong versi Hong Kong gitu deh yang isinya tempat jualan mainan anak anak dan pakaian

Post a Comment for "Tim Ho Wan, Dim Sum Enak di Hong Kong"