Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat Visa On Arrival di Nepal

Pesawat yang saya tumpangi Jet Airways beberapa menit lagi akan Boarding dari New Delhi ke Kathmandu Nepal.
Karena Kalap belanja jaket jaket tebal nan murah buat musim dingin Jan Path Market Delhi, saya sampai lupa waktu kalo pesawat saya beberapa jam lagi akan berangkat.

Syukurlah, metro India (subway) arah airport sepi penumpang dan saya dengan mudahnya bisa mencapai Terminal 3 Indira Gandhi International Airport sesegera mungkin.

Berlarian ngambil bagasi yang saya titip di Cloak Room Terminal 3(Left Luggage) akhirnya sampai juga di counter cek in, walaupun salah counter masuk ke counter B domestik dan di suruh berlarian menuju counter M Internasional yang lumayan juga.

Ah akhirnya masuk di ruang tunggu juga, tapiiiii pemirsa o..oowwww saya enggak bawa sama sekali uang ruppee Nepal. 1 Ruppee Nepal sama dengan 10.000 rupiah.
Terserahlah yang penting saya enggak terlambat pesawat.

Singkat cerita sesampainya di Terminal Kedatangan saya kaget, loh daerah wisata kecil banget terminalnya dengan penumpang dari seluruh dunia. Kemudian saya lebih kaget lagi waktu melihat petugas imigrasi hanya memakai kemeja saja dengan di lapisi jacket. Loghh.. tadinya saya pikir orang yang mau nawarin hotel, taksi, currency ternyata petugah imigrasi toh.

Mengurus VOA Nepal sangatlah mudah, gak terlalu lama, selama mengurus VOA di India (pecah rekor saya ngurusnya 2 jam di jam 12 malam padahal cuma ber3, lamban sekali)

Syarat syarat VOA Nepal :
1. Bawa USD, penting banget. VOA Nepal tidak menerima Ruppee Nepal, aneh kan?
Padahal karena ga bawa duit, saya minta ijin ke bagian Imigrasi untuk ngambil duit di ATM yang lokasinya ada di luar (tau kan keluarnya duit nepal, tapi teteup ga di terima).
Kalo kamu punya Dollar hongkong, Sin, boleh kok, rupiah ga bisa ya.
2. Bawa 2 lembar pas foto ukuran apa saja, latar belakang apa saja, saya sih di mintanya 1 lembar aja.
3. Isi lembaran VOA Nepal (lembarannya kurang lebih sama dengan VOA India).
4. Hapal alamat dan nomer telepon yang pertama kamu singgahi setibanya di nepal.
5. Return tiket, tetap di bawa buat jaga jaga (saya sih ga di minta, tapi ga mungkin laya uda ke nepal trus ga punya tiket pulang)

Nah itu saja, ga ribet kok. Intinya mereka ga menerima Rupee Nepal, kamu bisa bayar pake kartu debit atau kredit yang ada logo VISA dan MASTER CARD. Nunggunyapun gak lama, pokoknya setelah pesawat mendarat dan boleh turun segeralah ke bagian VOA biar gak terlalu ngantri.

Pekerjaan yang bener bener ribet dan saya gak akan bawa kartu BCA saya di luar negeri deh, ga ada guna, gak ada logo VISA dan MASTERCARDnya inilah yang membuat saya seharusnya bisa gesek pake kartu eh, musti nyari ATM di luar gedung yang ada logo ALTOnya hiks.
Sekian dari saya, kalo bingung.. pegangan ya...eh maksutnya silakan tanya aja di kolom komen.

Post a Comment for "Cara membuat Visa On Arrival di Nepal"