Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Tak Terlupakan di Jaipur, India

Perjalanan saya ke India kali ini tergolong tergesa gesa, bayangkan saja saya hanya punya waktu 3 hari di India dan harus bisa pergi ke 4(empat) tempat sekaligus Kolkata, Jaipur, Agra dan New Delhi (VOA 16 november - 19 november 2014) dan sendiri pulak alias Solo Backpacking.
Kolkata dan Jaipur adalah 2 kota yang berjauhan letaknya, yang satu di barat yang satu lagi di timur.

(klik untuk memperbesar)

Pesawat Indigo yang saya tumpangi tiba di Jaipur India pukul 09.00 waktu setempat. Dari langit Jaipur terlihat kawasan pemukiman yang tertata rapih sekumpulan rumah berwarna cat merah bata ada juga yang berwarna putih. Seluas mata memandang dari atas pesawat terbentang kawasan yang gersang dan memang benar adanya setelah turun. Bedanya dengan Kolkata, Jaipur jauh lebih bersih di banding Kolkata, walauuuuu dibeberapa tempat ada kawasan yang kotor dan terkesan jorok, dimana hewan ternak seperti babi, sapi, dan kambing dibiarkan berada di luar halaman rumah, mencari makan buang air besar di jalan.

Saya tinggal di Chit chat palace, rekomended guest gouse/ hostel di Jaipur dan murah hanya 600 India Rupee. Okeh objek wisata di Jaipur yang pantang di lewatkan :
1. City Palace
2. Hawa Mahal
3. Amber Fort
4. Tiger Fort
5. Jal Mahal





















Post a Comment for "Pengalaman Tak Terlupakan di Jaipur, India"