Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persiapan penting yang harus di bawa sebelum berangkat keluar negeri

Setelah mengarungi beberapa negara dalam tahun terakhir saya akan memberitahukan hal hal penting apa yang harus di bawa selama bepergian dan tentu ini sangat penting.

1. Handphone n sim cardnya setelah tiba di negara tujuan. Pengalaman ngurus roaming Kartu halo mau nangis rasanya 125rb per hari.
2. Charger
3. Colokan sesuai negara tujuan/ universal adaptor.
Nah ini dia yang saya lupakan sebelum berangkat beberapa waktu lalu. Yep, tiap negara pasti akan dijumpai colokan yang berbeda beda. Di kala batere saya uda minta di charge dan  charger yang di bawa beda sama adaptornya, syukurlah ada siasat ini, mohon jangan di tiru ya teman teman. Lain waktu persiapannya harus lebih matang agar hal seperti ini tidak terjadi.
(Ini cukup berhasil, memasukkan ujung atas colokan dengan pipet)

4. Bantal leher/ angin
5. Kaos kaki
6. Jacket atau syal
7. Powerbank
8. Peta
9. Kartu nama
10. Mata uang negara bersangkutan
11. Bolpoin
12. Buku atau memo
13. Paspor
14. Yang terpenting cari tahu iklim di negara tujuan, bawa baju tipis di kala musim panas dan jangan berseksi seksi ria di kala musim dingin. Negara negara Bagian utara dan selatan beda iklimnya, perth western australia di bulan desember malah musim panas, berbeda dengan eropa.
15. Bawa payung lipat, penting khususnya bagi yang ga mau kulitnya terbakar karena sunburn, wahana wahana di kala musim panas biasanya antrinya bukan main dan gak kebayang harus mengular antrian tanpa penggunakan payung.

Post a Comment for "Persiapan penting yang harus di bawa sebelum berangkat keluar negeri"