Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Restoran Keluarga : Gubug Makan Mang Engking Depok

Gubug Makan Mang Engking merupakan salah satu restoran keluarga favorit saya. Terletak di kawasan kampus UI Depok yang sejuk dan di penuhi pepohonan yang sangat rindang. Mudah menemukan restoran satu ini, kita akan masuk melalui pintu gerbang seputaran area kampus UI yang di awasi satpam. Lima puluh meter dari pos penjagaan tersebut anda akan melihat beberapa mobil telah parkir di depan restoran itulah restoran mang engking.
Persis jam 10.30 pagi di hari sabtu,mobil sudah memenuhi halaman depan restoran yang cukup laris manis ini, beruntungnya kami menemukan satu parkiran kosong dan mobil yang kami bawa bisa berdiri dengan gagah tanpa perlu di parkirkan di pinggir jalan.

Restoran ini di buka pada pukul 10 pagi hingga 10 malam, menurut resepsionis, jika ingin makan pada weekend ada baiknya memesan melalui telepon terlebih dahulu karena bisa kehabisan tempat. Restoran yang pernah di liput di stasiun televisi Trans bernuansa tradisional, berbentuk gubug sesuai namanya dan terletak persis di atas danau. hmmm seperti berada di daerah pedesaan. Gubug gubug ini cukup banyak jumlahnya, mulai dari berkapasitas 3 atau 6 orang per gubug hingga kapasitas 15 orang per gubug.




Menu favorit di tempat ini adalah Udang Bakar Madu dan Gurame Bumbu Cobek. Rasa Udang bakar madunya istimewa sekali, belum pernah saya merasakan yang senikmat dan selezat udang buatan mang engking, manis dan gurih. Walaupun di sajikan dengan kulit dan kepala udang tidak mengurangi kenikmatan sajian tersebut. Per porsi udang bakar madu adalah IDR 70.000. Gurame Bumbu cobek tidak kalah lezatnya, menggunakan bawang putih, bawang merah dan cabe yang di goreng utuh kemudian di ulek kasar di sajikan bersama jeruk limau, yummi.



Oh yach, saya bersama pasangan makan di Gubug Mang Engking cukup murah kok.
1. Udang Bakar Madu 1 porsi
2. Ikan Gurame Bumbu Cobek 1 porsi
3. Kangkung cah 1 porsi
4. Nasi putih 1 porsi (saya gak makan nasi hehe)
5. Sambal tomat
6. Es teh manis dan tawar
7. Es Cincau segelas

Semua menu ini hanya menghabiskan IDR 204.000.

Alamat Gubug Makan Mang Engking :
Danau salam, Kampus UI Depok
Telp : 021-9956-9150, 0858 1411 3926
Email : gmme_depok@yahoo.co.id

Post a Comment for "Restoran Keluarga : Gubug Makan Mang Engking Depok"